Minggu, 25 September 2011

Alasan cowok gak laku

1.  Belum di kasih sama yang di Atas
Alasan ini sengaja ditulis di nomor 1, sebenarnya ada 2 hal. Yg pertama adalah buat nyenengin kamu, Yg kedua supaya kamu mulai hari ini coba minta sama yg di Atas untuk dikasih jodoh yang sesuai sama kamu, nerima kamu apa adanya dan yang pastinya dikasih yang terbaik untuk temenin kamu sampai sisa akhir hidup nanti.

2. Gak ada itikad baik sama cewek
Cowok yang cuma setengah hati untuk mencari pendamping hidupnya, baik itu memang alasannya takut ga diterima atau gak yakin kalo cewek bakal mau sama dia, sudah termasuk ga punya itikad baik. Terlepas dari apa penyebabnya,  inilah perusak segala bentuk usaha, ingat ini : segala usaha yg diawali dengan itikad baik pasti akan berhasil. Ini berlaku juga dalam urusan perjodohan.

3. Penampilan dibawah rata-rata
Well, bukan berarti kamu harus beli baju bermerek, rambut selalu basah, sepatu necis, dll. Tapi lebih ke penampilan dasar, toh kita juga tidak hidup di dunia permodelan kan? Yang penting baju rapih, meskipun seadanya. Rambut terawat, meskipun seadanya. Dan yang paling penting nih guys, catat baik-baik, selalu rawat kesehatan mulut dan pakai deodoran. Serius, tidak ada yg bikin cewek ilfil selain lagi ngobrol cium bau-bau yang kurang sedap keluar dari mulut sang cowok atau waktu lagi bantu angkat barang kecium bau-bau kemenyan semeliwir yang bikin sakit kepala.. Ok, bau mulut kalau terpaksa masih bisa di atasi dengan jurus ‘tutup mulut’ tapi urusan bau badan.. yakkzzz, selalu sedia deodoran!

4. Kelakuan alay dan terlalu sesuatu banget
Ini lebih ke kepribadian dan watak seseorang yang sulit sekali diubah. Kelakuan masih bisa diubah, tapi kalau kepribadian, butuh perhatian ekstra keras dari diri sendiri untuk mau berubah. Contoh kelakuan yg alay dan sesuatu banget tuh seperti ini : main hajar ikutin tren tanpa pertimbangkan unsur fisik dan wajah, gaya hidup dibawah dari penghasilan yang dihasilkan, terlalu pamer, Suka sirik sama orang lain, cengeng, membanggakan diri sendiri bahkan terlalu heri (heboh sendiri).

5. Terlalu feminis, pada tingkat yg parah : ngetrill…
Ok, mungkin ada beberapa cowok yang memang keliatan seperti cewek tingkah lakunya. Biasanya, ini biasanya lho yah, mereka gak suka sama cewek tapi lebih suka sama yang sesama jenis. Tapi ada juga kasus yang memang cowok tulen, tapi saat yg bersamaan kelakuannya terlalu feminis yang kelihatan secara kasat mata. Misalnya cowok jalannya agak gemulai, kalau ngomong tangannya ngetril, muka putih, bulu mata lentik, dll. Well, kamu memang gak perlu ubah yg sifatnya fisik, tapi perlu juga tunjukan ke-gentleman-an kamu sesekali.

6.  Terlalu mentingin pekerjaan
Ini terjadi pada cowok yang ambisius sama karirnya, hingga ia lupa bahwa dalam hidup ada yg lebih daripada karir ataupun bisnis. Misalnya setelah lulus kuliah dan kerja, terlalu sibuk dengan urusan bagaimana caranya naik pangkat hingga akhirnya ia berhasil menduduki posisi tertinggi dalam karirnya namun  usianya sudah terlalu tua. Akibatnya, stok habis, cewek idaman yang ada di komunitasnya rata2 sudah berkeluarga, sehingga pilihan menjadi terlalu sedikit, solusinya ? Cari biro jodoh.

7.  Gaptek
Memang kuno gak bisa digeneralisir. Ada yang cuma dari luarnya terlalu kuno dari cara pilih baju. Ada juga yang masuk area gaptek dan gak ikutin perkembangan teknologi. Selain itu, ada juga yang pemikirannya kolot dan gak modern, alias : konservatif. Nah buat para cowok, bukan berarti kita harus ngikutin model atau gadget terbaru, banyak baca, banyak lihat, banyak tanya – dijamin wawasan makin terbuka dan cewek-cewek bakal ‘pe-de’ ngedeketin kamu.

Tidak ada komentar:

.